Senin, 14 September 2020


Sedang Tren, Berikut 5 Tips Memilih Print Masker Yang Berkualitas

Kini, masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan budaya kehidupan new normal. Hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19, diharuskan untuk selalu memperhatikan berbagai protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker saat sedang keluar rumah. Sehingga orang-orang banyak yang memproduksi berbagai jenis masker seperti print masker. Berikut ini akan diulas tips memilih masker yang berkualitas.

Tips Memilih Masker Print yang Berkualitas

1. Warna yang Seimbang

Saat ini banyak sekali produsen masker yang menawarkan berbagai jenis warna untuk kebutuhan konsumennya. Karena sekarang masker bukan hanya digunakan sebagai alat perlindungan tetapi juga digunakan untuk tampil modis di setiap saat. Warna yang disediakan pun berbagai macam, mulai dari warna yang soft hingga warna yang bergradasi. Sehingga akan mendukung style modis anda saat sedang keluar rumah.

Pilihlah warna masker yang sesuai dengan busana yang akan anda kenakan. Apabila busana anda polos, maka gunakan masker yang full gambar atau bermotif. Sedangkan, apabila anda mengenakan busana yang bermotif, maka gunakan masker yang polos. Atau sesuaikan dengan aturan berbusana di perusahaan tempat anda bekerja. Intinya anda harus seimbang memilih print masker dengan busana dalam berpenampilan.

2. Pilih Bahan yang Tepat

Bahan atau kain adalah hal terpenting bagi masker. Bahan ini akan mempengaruhi kenyamanan dalam mengenakan masker. Biasanya, kain yang lebih tebal dan kaku akan membuat bentuk masker lebih baik dibanding bahan kaos. Misalnya masker dengan bahan sutera atau satin. Kedua bahan tersebut tidak bisa menyerap keringat dan minyak pada kulit. Ingat pula bahwa kenyamanan anda saat bernapas adalah hal yang utama, jadi pilih masker yang memiliki filter dan area luarnya yang nyaman.

Saat memilih bahan dari benda satu ini, pertimbangan utamanya adalah efektivitas untuk mencegah droplet dan nyaman digunakan untuk bernapas. Rekomendasi bahan masker fullprint yang bisa anda gunakan adalah katun. Hindari menggunakan kain tenun, kain rajutan, kain poliester, spandeks, kain yang susah kering, atau kain yang mudah lembab. Karena kain yang susah kering dan mudah lembab rentan menjadi sarang kuman berkembang biak.

3. Ukuran yang Pas

Jika ukuran masker terlalu longgar atau tidak pas dengan ukuran wajah, maka akan menyebabkan masker tidak bisa menangkal virus dari luar. Kini, banyak pembuat masker yang menawarkan berbagai ukuran yang bisa anda pilih. Maka pilihlah ukuran yang sesuai dengan wajah anda. Hindari untuk memilih ukuran masker yang terlalu kecil, karena akan menyebabkan anda kesulitan untuk bernapas.

Perhatikan masker anda jika terdapat tiga lipatan atau konstruksi depan yang dibentuk oleh pembuat masker fullprint. Karena sebagai persyaratan standar untuk memastikan bahwa hidung dan dagu anda dapat ditutup dengan aman dan menciptakan ruang untuk kemudahan anda bernapas. Periksalah fitur-fitur tersebut sebelum anda membeli dan menggunakan maskernya untuk kegiatan sehari-hari.

Pastikan masker dapat menutup bagian atas hidung sampai area dagu. Selain itu, pastikan masker kain agar bisa terpasang dengan pas atau dapat menutup mulut dan hidung dengan sempurna. Anda bisa mengaturnya dengan tali atau karet elastis. Tapi yang paling penting adalah masker benar-benar pas. Kemudian ada jenis masker tiga lapis yang bisa dilengkapi dengan lapisan yang bisa diberi tisu untuk filter tambahan agar lebih bagus ketimbang masker kain dua lapis.

Dengan mengikuti beberapa tips memilih diatas, dipastikan anda akan mendapatkan masker yang lebih berkualitas dan nyaman untuk dipakai. Sehingga akan melindungi anda dari berbagai jenis virus di masa pandemi seperti ini. Gunakan masker setiap hari saat anda sedang berada di luar rumah baik itu sedang bekerja atau sedang dalam perjalanan. Agar anda tetap sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.