Sabtu, 02 Mei 2020


5 Alasan Anda Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan

Kehidupan memiliki risiko yang tidak bisa dihindarkan seperti kecelakaan, PHK, pensiun, sakit hingga kehilangan nyawa. Berbagai risiko yang mendera wajib diantisipasi dengan kesiapan finansial yang matang. Jika terjadi hal tidak diinginkan, maka Anda tetap memiliki tabungan atau dana cadangan. Dewasa ini, Anda bisa mempertimbangkan asuransi kesehatan premi murah untuk meminimalisir risiko biaya membengkak saat sakit. Tentu keberadaan asuransi kesehatan akan meng-cover biaya pengobatan sehingga tabungan Anda tetap aman.

Pentingnya memiliki asuransi kesehatan premi murah

Kenapa Anda wajib memiliki asuransi kesehatan sejak sekarang? Sebagian orang mungkin masih kurang menyadari betapa penting memiliki asuransi kesehatan sejak dini. Alasan logis memiliki asuransi kesehatan karena orang tidak pernah tahu mengenai jalan hidup masing-masing. Musibah bisa terjadi kapan saja, biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit yang terus meningkat, risiko kematian atau usia tua yang tidak bisa bekerja kembali. Untuk melindungi aset tabungan Anda, lebih baik segera daftar polis asuransi kesehatan, ya!

Manfaat memiliki asuransi kesehatan premi murah

5 Alasan Anda Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan

Agar tidak membebani finansial bulanan Anda yang bekerja sebagai karyawan biasa, pilih jenis asuransi kesehatan premi murah. Pilihan premi yang terjangkau sesuai dengan kemampuan finansial bulanan bisa memberikan manfaat yang luar biasa. Anda bisa mendapatkan masa depan yang lebih cerah bersama dengan oran-orang terkasih. Yuk, simak beberapa manfaat memiliki asuransi kesehatan diri sendiri dan keluarga!

1. Asuransi melindungi diri dari risiko

Semua orang hanya bisa berusaha untuk memiliki tubuh yang sehat dengan jalan pola hidup yang baik. Namun, risiko sakit dan dirawat di rumah sakit bisa terjadi kapan saja. Keberadaan asuransi kesehatan bisa melindungi diri dan keluarga dari risiko kesehatan yang bisa terjadi pada masa mendatang. Anda hanya perlu memilih produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Mau pilih asuransi kesehatan dengan batasan usia tertanggung atau seumur hidup, kenapa tidak?

2. Pengelolaan keuangan yang lebih bagus

Manfaat asuransi bisa memberikan manajemen atau pengelolaan keuangan yang lebih baik. Dengan mengikuti program asuransi, Anda bisa lebih disiplin dalam mengelola pengeluaran tiap bulan. Daftar pengeluaran yang lebih prioritas akan terkontrol setiap bulan sehingga Anda tidak terjebak pada keinginan belanja atau foya-foya saja.

Pengelolaan keuangan yang lebih terkontrol akan membuat Anda memiliki tabungan sekaligus asuransi kesehatan yang lebih bermanfaat. Jika Anda mengalami risiko sakit atau kejadian yang tidak terduga, pertanggungan asuransi bisa melindungi tabungan Anda. Bagi seorang karyawan yang mendapat gaji bulanan, wajib pertimbangkan asuransi kesehatan dengan pilihan premi sesuai kemampuan.

3. Bisa menjadi sarana menabung sekaligus investasi masa depan

Masyarakat modern wajib mulai memikirkan masa depan cerah dengan perlindungan aset dari asuransi. Toh, banyak asuransi kesehatan yang menawarkan fitur ekstra seperti investasi. Tidak hanya bisa memberikan proteksi biaya kesehatan saja, Anda bisa mendapatkan manfaat berupa tabungan atau investasi. Premi yang dibayarkan sebagai biaya proteksi bisa memberikan imbal balik besar berupa nilai investasi.

4. Bisa meminimalisir risiko kerugian lebih banyak

Tidak ada orang yang mengharapkan musibah, tetapi menyiapkan payung sebelum turun hujan bisa menjadi solusi terbaik. Saat terjadi risiko kecelakaan atau musibah sakit yang membuat Anda tidak bisa bekerja lagi, maka asuransi bisa menjadi penolong terbaik. Biaya pengobatan atau uang pertanggungan bisa membantu rencana finansial Anda kedepannya. 

5. Bisa memberikan rasa aman dan nyaman

Manfaat asuransi yang paling vital adalah bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada diri atau keluarga. Anda tidak perlu khawatir pada masa depan yang belum terjadi. Segala risiko kejadian yang tidak diinginkan telah diantisipasi dari sisi finansial. Setidaknya Anda bisa menjamin masa depan cerah keluarga atau anak-anak kelak. Kehidupan yang dijalani bakal lebih produktif dan positif, lho!

Beberapa manfaat mengenai asuransi kesehatan bisa Anda pertimbangkan lebih lanjut. Mengenal tujuan produk asuransi akan membantu Anda untuk segera mendaftar polis sekarang juga. Sadari risiko kesehatan mulai sekarang agar Anda tidak menyesal saat pengajuan polis ditolak.

Pengajuan polis ditolak karena Anda dianggap memiliki kondisi kesehatan yang tidak sesuai ketentuan atau terlambat. Uang hilang sebagai biaya proteksi saat usia muda atau produktif demi masa depan lebih baik, kenapa tidak?

Pilih produk asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan

Demi mendapatkan jaminan perlindungan saat sakit atau terkena musibah, Anda memang harus melakukan pengelolaan keuangan. Jika gaji yang Anda terima masih pas-pasan, wajib memilih asuransi kesehatan yang menawarkan premi terjangkau. Namun, pastikan bahwa penyedia jasa asuransi memang kredibel atau memiliki rekam jejak yang bagus. Jangan sampai Anda hanya tergoda dengan tawaran iklan premi murah, namun abai terhadap fasilitas atau fitur perlindungan yang ditawarkan.

Jangan lupa mengecek pilihan produk asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhan. Di pasaran, ada banyak produk asuransi kesehatan yang menawarkan layanan jasa berbeda, misalnya asuransi kesehatan khusus rawat inap, rawat jalan, kanker atau penyakit berat, dan lain-lain. Anda harus selektif memilih produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan pula bahwa seluruh anggota keluarga Anda telah terdaftar dalam polis asuransi kesehatan tersebut.

Kemudahan pengurusan dan pengajuan polis asuransi menjadi hal penting yang harus diketahui sebelum tertarik menghubungi agen asuransi. Anda harus mendapatkan kepastian mengenai fasilitas yang didapatkan termasuk persiapan dokumen yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk konsultasi mengenai cara klaim yang mudah dan cepat. Selama Anda memilih jasa asuransi yang berkualitas, maka risiko kesehatan bisa diantisipasi dengan baik. Pilih produk asuransi kesehatan premi murah sekarang di https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan/ ya!