Sabtu, 18 April 2020


6 Trik Ini Perlu Anda Terapkan Saat Berencana Kredit Mobil Impian
Kebutuhan akan kendaraan bermotor memang sudah tidak terelakkan lagi bagi masyarakat Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak perusahaan pembiayaan yang menawarkan jasa cicilan mobil Mitsubishi dengan syarat yang cukup mudah. Dengan begitu, masyarakat jadi bisa memiliki mobil impian tanpa perlu menabung lama untuk mengumpulkan uang dalam jumlah besar.
Tetapi, sebelum melakukan pengajuan kredit, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Apa sajakah hal-hal tersebut? Simak penjelasannya berikut.
1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran
Saat akan membeli mobil impian, Anda harus tahu terlebih dahulu kebutuhan Anda. Belilah jenis mobil yang sesuai dengan kondisi keluarga Anda. Sesuaikan kapasitas mobil dengan jumlah anggota keluarga yang ada. Selain itu, mencocokkan mobil plihan dengan anggaran yang Anda miliki juga penting. Hal ini ditujukan untuk kemudahan untuk pembayaran cicilan ke depannya.
2. Lakukan survei dan perbandingan
Melakukan survei dan perbandingan dealer-dealer mobil yang menawarkan kendaraan impian Anda penting untuk dilakukan. Tujuannya ialah untuk menemukan dealer yang paling baik dan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keuangan Anda. Dengan melakukan ini pula Anda dapat menghindarkan diri Anda dari dealer yang memiliki reputasi tidak baik.
3. Pilih perusahaan pembiayaan terbaik
Sama halnya saat Anda memilih dealer, Anda juga harus melakukan survei perusahaan-perusahaan pembiayaan. Pasalnya, mendapatkan perusahaan pembiayaan yang paling cocok dengan Anda penting untuk kelangsungan proses kredit Anda nantinya.
4. Cermati berbagai biaya yang ada
Selain biaya cicilan setiap bulannya, Anda juga harus mencari tahu biaya-biaya apa saja yang ada selama masa pelunasan kredit. Sebab, ada sedikit perusahaan pembiayaan yang membebankan biaya tinggi di luar cicilan pokok. Misalnya saja biaya keterlambatan saat pembayaran cicilan, biaya penalti jika Anda melunasi biaya di awal, biaya pengambilan BPKB, dan lain sebagainya.
5. Pastikan mobil dilindungi asuransi
Perlindungan asuransi pada kendaraan kredit sangatlah penting. Hal ini ditujukan untuk menghindari risiko yang kapan pun bisa terjadi. Dengan adanya asuransi, Anda tidak akan dirugikan dengan diwajibkan mengganti rugi dan melunasi cicilan jika terjadi kerusakan pada mobil atau malah kehilangan karena dicuri.
6. Pertimbangkan secara matang
Saat akan mengajukan kkredit mobil, Anda harus mempertimbangkan dahulu secara matang. Karena pembayaran yang dilakukan adalah jangka panjang, maka perlu tanggung jawab besar bagi Anda atas kendaraan yang Anda beli. Pilihlah cicilan sesuai kemampuan Anda dan pastikan mobil yang Anda beli memang terpakai semaksimal mungkin.
Kredit mobil di masyarakat saat ini memang sangat mudah. Kemajuan teknologi mempermudah masyarakat dalam melakukan kredit mobil, ditambah lagi beberapa perusahaan pembayaran sudah memberlakukan sistem online untuk pembayarannya.
Cicilan mobil mitsubishi di Dipo Finance dapat Anda lakukan dengan mudah. Seperti yang kita ketahui saat ini Dipo Finance adalah perusahaan joint venture yang tergabung dengan Mitsubishi Corporation yang tentunya semakin memudahkan Anda dalam pembelian mobil Mitsubishi impian Anda. Semoga uraian di atas bermanfaat, ya.