Sabtu, 07 Maret 2020


3 Cara Membersihkan Nike Jordan Yang Wajib Kamu Tahu

Untuk kamu yang kerap kali membeli sepatu keluaran Nike tersebut, maka kamu pun juga perlu untuk mengetahui cara untuk membersihkannya. Apalagi jika sepatu yang kamu miliki tersebut telah terlihat usang. Tentu saja sangat mengganggu bukan? Untuk itu, di dalam ulasan kali ini, maka kamu pun bisa mempelajari cara untuk membersihkan Nike Jordan kamu agar tetap bersih dan kinclong. Berikut simak ulasannya.

Tips Untuk Membersihkan Sepatu Yang Perlu Kamu Tahu

1. Membersihkan Ketika Sepatu Sedang Digunakan

Ketika kamu mendapati sepatu Nike milikmu kotor ketika sedang digunakan, maka kamu pun bisa membersihkannya dengan tisu basah. Jika kamu ingin tetap untuk mempertahankan tampilan sepatu agar terlihat baru, maka kamu pun perlu untuk selalu membersihkan kotoran dari sepatu saat itu juga ketika kotor. Kamu pun bisa membawa tisu basah untuk bayi yang lembut sehingga membantu kamu untuk menyingkirkan kotoran dengan mudah dan cepat.

Selain itu, kamu pun juga bisa dengan menggunakan penghapus pensil. Benda satu ini pun cukup ampuh untuk membersihkan goresan maupun kelecetan yang terjadi pada bagian karet sepatu. Kamu pun cukup dengan menggosokkan penghapus kepada goresan di sepatu Nike Jordan kamu seperti sedang menghapus coretan yang salah pada kertas. Cukup mudah bukan?

2. Dengan Membersihkan Sol Bagian Dalam Sepatu

Untuk kamu yang ingin membersihkan sol bagian dalam sepatu, maka kamu pun perlu mengeluarkan solnya terlebih dahulu. Pertama siram sol sepatu tersebut dengan menggunakan air panas sehingga benar benar basah. Kamu pun bisa memegangnya dengan hati hati terutama jika ada bagian yang mengelupas dan juga rusak. Setelah itu, kamu pun bisa menggosok sol sepatu dengan menggunakan sabun cuci piring maupun detergen.

Setelah itu, gosoklah secara lembut dengan menggunakan sikat gigi maupun sikat yang memiliki ukuran kecil lainnya. Jika label sepatu Nike Jordan kamu masih terlihat, maka kamu pun perlu untuk berhati hati ketika menggosoknya. Kemudian, kamu pun bisa membilasnya dengan menggunakan air dingin dan lakukan dengan lembut dan pastikan bahwa sol sepatu tersebut telah bersih dari sabun. Keringkan sol sepatu tersebut dengan menggunakan handuk dan letakkan di tempat berangin.

3. Membersihkan Bagian Luar Sepatu

Setelah kamu selesai membersihkan sol sepatu kamu, maka kamu pun bisa beralih untuk membersihkan bagian luarnya. Pertama kamu pun perlu menyingkirkan kotoran untuk mencegah timbulnya noda. Hal ini sebaiknya kamu lakukan terlebih dahulu saat pertama kali terkena noda agar noda tersebut menjadi tidak membekas. Kemudian gunakan kuas yang kecil ketika ingin memberikahkan hingga ke celah dan lekukan sepatu.

Kamu pun kemudian bisa menyiapkan busa sabun yang berisikan air hangat dan juga deterjen yang tidak terlalu banyak ke dalamnya. Kemudian, kamu pun bisa membersihkannya dengan menggunakan spons ataupun lap berserat mikro dan jangan membasahi sepatu lebih daripada yang dibutuhkan. Setelah itu, kamu pun bisa membiarkan sepatu Nike Jordan kamu agar mengering dengan sendirinya. Baiknya kamu meletakkan di ruangan yang berangin agar cepat kering.

Dengan begitu, kamu pun bisa merawat dan membersihkannya agar tampak seperti baru lagi. Bagi kamu yang tertarik untuk memiki sepatu Nike dengan jenis Jordan ini, maka kamu pun bisa membelinya dengan merogoh kocek mulai dari 1,6 juta rupiah untuk satu pasangnya. Karena memiliki harga yang cukup tinggi, maka kamu pun perlu melakukan perawatan yang baik agar sepatu tidak menjadi cepat rusak.