Minggu, 24 November 2019


Mengulas Segala Hal Tentang Coolsculpting, Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Dalam Waktu Singkat

Ultherapy Jakarta menjadi salah satu treatment kecantikan populer saat ini karena ampuh mengatasi kulit kendur dan garis-garis halus yang muncul di wajah. Tanda-tanda penuaan dini langsung hilang dengan perawatan Ultherapy. Selain Ultherapy, ada satu lagi perawatan yang juga tidak kalah populernya, yaitu Coolsculpting. Apa itu coolsculpting?

Coolsculpting adalah prosedur perawatan untuk pembentukan tubuh tanpa tindakan bedah dan jarum suntik. Treatment ini juga dikenal dengan nama cryolipolysis. Coolsculpting biasa digunakan oleh orang-orang yang ingin menghilangkan lemak yang berada di bawah lapisan kulit.

Tubuh manusia membutuhkan lemak. Namun kadar lemak berlebih yang ada di tubuh tentu tidak akan baik bagi kesehatan karena bisa menimbulkan berbagai penyakit serius, seperti kanker dan gangguan jantung. Selain mengganggu kesehatan, keberadaan lemak di bawah lapisan kulit juga mengganggu penampilan.

Untuk menghilangkan lemak, orang-orang biasa menjalankan diet ketat atau olahraga tertentu. Butuh komitmen yang kuat untuk menjalani program diet dan olahraga rutin karena menghilangkan lemak tidak bisa dilakukan secara instan. Namun kini dengan kehadiran coolsculpting, kamu bisa menghilangkan lemak dalam waktu yang relatif lebih singkat. Kabar baiknya lagi, treatment ini aman.

Cara Kerja Coolsculpting

Seperti dijelaskan sebelumnya, coolsculpting tidak membutuhkan tindakan bedah ataupun jarum suntik seperti treatment Ultherapy Jakarta. bedanya, Ultherapy menggunakan teknologi ultrasound sedangkan coolsculpting menggunakan alat khusus yang memanfaatkan suhu dingin untuk menghilangkan lemak dalam tubuh.

Alat coolsculpting akan bekerja menarik lemak kemudian membekukannya pada suhu sekitar 4 derajat hingga -10 derajat celcius atau di bawahnya. Dari proses ini, lemak yang ada dalam tubuh akan mengkristal. Setelah itu, lemak yang mengkristal ini akan dikeluarkan dari tubuh melalui urin dan keringat.

Untuk memaksimalkan pembuangan lemak dari dalam tubuh, kamu bisa disarankan untuk mengimbanginya dengan olahraga rutin. Jangan lupa juga untuk minum air yang cukup agar tubuh kamu tetap terhidrasi.

Sama seperti treatment Ultherapy Jakarta, hasil treatment coolsculpting juga tidak bisa dilihat secara langsung. Butuh waktu kurang lebih 3 bulan untuk melihat hasilnya. Ini juga bisa menjadi hal baik karena tubuh kamu bisa menyesuaikan dengan kondisinya sekarang. Perubahan yang terjadi pun akan terlihat lebih alami.

Keunggulan Treatment Coolsculpting

Selain beberapa keunggulan yang dijabarkan tersebut, treatment coolsculpting juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu :

  1. Treatment Coolsculpting tidak mempengaruhi kandungan kolesterol dalam darah karena lemak akan dikeluarkan melalui keringat dan urin
  2. Tidak ada bekas dan infeksi yang ditimbulkan setelah perawatan coolsculpting karena tidak memerlukan tindakan bedah
  3. Treatment ini bisa kamu lakukan di hampir semua area yang ada di tubuh, mulai dari area wajah, lengan, kaki, hingga perut.
  4. Coolsculpting mampu menurunkan jumlah sel lemak dalam tubuh sebanyak 20 hingga 25 persen dan lemak yang sama tidak akan membuat berat badan kamu kembali naik karena akan dikeluarkan dari tubuh
  5. Kamu masih bisa beraktivitas seperti biasa setelah melakukan treatment coolsculpting, seperti berangkat bekerja, nongkrong bersama teman-teman, dan aktivitas lainnya.
Dengan segala keunggulan tersebut, tidak heran jika coolsculpting menjadi salah satu perawatan kecantikan terkini yang populer dan banyak digunakan untuk membentuk tubuh seseorang. Selain ampuh, treatment ini juga aman untuk dilakukan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara kerja dan keunggulan treatment Coolsculpting Jakarta. Jika setelah melakukan treatment menghilangkan lemak dengan metode ini kulit kamu menjadi agak kendur, kamu bisa melanjutkan perawatan Ultherapy Jakarta untuk membuat kulit kamu kembali kencang dan sehat.