Kamis, 28 November 2019

Ketahui 5 Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Anak


Ketahui 5 Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Anak

Membesarkan anak yang sehat terdengar cukup sederhana dan mudah dilakukan. Padahal dalam prakteknya tidaklah mudah. Faktor lingkungan dapat menjadi pemicu utama anak-anak sensitif terhadap kesehatan tubuhnya. Kita sebagai orang tua tentu harus berupaya menjaga kesehatan anak dengan cara memberikan nutrisi yang cukup. Nutrisi yang dimaksud berupa sayuran, buah-buahan, Madurasa Fitkidz, daging, susu, dan lain sebagainya. Karena makanan empat sehat lima sempurna dapat membantu pembentukan antibodi pada anak.

Kiat Praktis Menjaga Kesehatan Anak

Orang tua memiliki kewajiban menjaga kesehatan anak untuk investasi masa depan. Meskipun orang tua sibuk dengan berbagai pekerjaan di luar rumah, setidaknya Anda dapat mengontrol tumbuh kembang dan kesehatan anak. Caranya dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan anak, memberikan pengertian dan pemahaman tentang makanan yang sehat, dan lain sebagainya. Nah, adapun kiat-kiat praktis menjaga kesehatan anak yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Penuhi Asupan Nutrisinya

Memberikan asupan nutrisi yang tepat merupakan kunci utama menjaga kesehatan anak secara keseluruhan. Mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak sebenarnya tidaklah sulit. Bisa Anda mulai dengan menerapkan pola makan seimbang yang di dalamnya terdapat protein, karbohidrat, lemak, sayuran, buah-buahan, dan lainnya. Asupan makanan empat sehat lima sempurna sangat diutamakan demi menjaga kesehatan anak di masa depan.

2. Ajarkan untuk Aktif Bergerak

Kebanyakan anak-anak sangat suka menonton TV yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Kebiasaan ini dapat membuat anak malas bergerak, pada akhirnya meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit.

Untuk mengatasinya, ajarkan anak Anda aktif bergerak atau berolahraga sejak dini. Ketika usia anak Anda bertambah, sulit untuk membiasakan diri dengan aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan fisik. Oleh sebab itu, ajarkan anak Anda berolahraga sejak dini karena #fitkidzfitituasik.

3. Memberikan Pemahaman Pentingnya Menjaga Kesehatan Diri

Edukasi tentang menjaga kesehatan diri sejak dini akan mempermudah anak untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kepribadian yang sehat. Selain itu, penerimaan terhadap diri sendiri secara positif lebih mudah dilakukan daripada anak tidak mengetahuinya sama sekali.

Dalam hal ini, orang tua bisa memberikan penjelasan secara perlahan bahwa hanya diri sendiri yang mampu menjaga kesehatan tubuh. Namun, jika orang tua belum percaya sepenuhnya, Anda dapat mencoba memberi Fitkidz Multivitamin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

4. Lakukan Imunisasi

Vaksinasi atau imunisasi merupakan langkah awal yang perlu dilakukan orang tua dalam mencegah anak dari risiko terkena penyakit. Imunisasi dilakukan dengan cara menyuntikkan bentuk lemah dari virus atau bakteri tertentu yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh anak. Untuk mendapat hasil yang maksimal, biasakan anak Anda mengonsumsi #Maduyamadurasa dalam memberi energi tambahan pada tubuh anak.

5. Jadi Panutan yang Baik

Selain beragam hal teknis yang telah diuraikan di atas, kunci dasar kesehatan anak ialah cerminan dari orang tua. Dalam hal ini, orang tua perlu menjadi panutan yang baik bagi anak-anaknya. Jika Anda perokok, biasakan tidak merokok di depan anak-anak, atau mungkin bisa menjadi batu loncatan untuk berhenti merokok. Jika Anda minum alkohol, sebaiknya segera dihentikan agar anak Anda tidak mencontoh orang tuanya.

Demikianlah beberapa kiat praktis menjaga kesehatan anak untuk investasi masa depan. Kesehatan tubuh anak memang tidak jauh dari asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, berikan anak Anda makanan dan minuman yang bergizi seperti #MadurasaFitkidz. Karena madurasa terbuat dari madu alami yang diolah dengan bahan alami lainnya, seperti temulawak dan jahe. Olahan bahan-bahan alami diketahui memberikan khasiat positif ke dalam tubuh anak Anda.