Sabtu, 31 Agustus 2019

Ini Dia Macam-Macam Produk Asuransi

Ini Dia Macam-Macam Produk Asuransi

Di setiap kehidupan pasti ada saja yang namanya permasalahan. Entah itu masalah ringan maupun masalah serius. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang akan mengalami pasang surut kehidupan. Dimana bisa saja terjadi hal tak terduga beberapa detik kemudian atau bahkan terjadi di masa depan dan hanya Tuhan-lah yang tahu. 

Suatu peristiwa tak terduga bisa terjadi dan tidak disadari bahwa keadaan yang awalnya baik tanpa ada hambatan dapat seketika berubah menjadi musibah yang sukar dikendalikan. Maka solusi yang dapat dilakukan adalah dengan memiliki program asuransi. Di Indonesia banyak produk asuransi yang dapat dipilih. Salah satunya asuransi cigna

Banyak asuransi yang beredar di masyarakat, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi bisnis, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, maupun asuransi rumah. Anda bisa memilih satu atau lebih sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan sebagai proteksi untuk kehidupan.

Adapun asuransi kesehatan yang bisa dicoba dari sekian banyaknya asuransi yang ada yaitu Asuransi Cigna, dimana asuransi kesehatan ini memberikan kemudahan yaitu dapat melindungi 5 orang tertanggung sekaligus, antara lain kepala keluarga, pasangan, dan tiga orang anak dalam satu polis dengan satu premi. 

Asuransi Cigna memiliki beberapa produk, yaitu: 

1. Asuransi Kesehatan 

- Cigna Proteksi Sehat Optima 

Asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan. Proses klaim pada asuransi ini sangat mudah karena adanya layanan kartu tanpa uang tunai yang dapat digunakan di seluruh rumah sakit rekanan AdMedika. 

- Cigna Family Care 

Asuransi kesehatan yang dapat melindungi lima orang anggota keluarga yaitu kepala keluarga, pasangan, dan tiga orang anak. 

- Cigna Premium Health Protection 

Asuransi kesehatan dengan akses perlindungan kesehatan secara komprehensif mulai dari pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyakit sejak dini, rawat jalan mencakup konsultasi medis dan pemeriksaan diagnostik, rawat inap termasuk ICU dan pembedahan, serta pemulihan pasca rawat inap. Selain itu asuransi ini juga dilengkapi fasilitas cashless (tanpa uang tunai) 

- Cigna Proteksi Sehat 

Asuransi kesehatan yang memiliki banyak manfaat seperti rawat inap, pembedahan diseluruh jaringan rumah sakit rekanan AdMedika, bantuan ambulans lokal dan domestik. 

- Cigna Family Care Optima 

Asuransi kesehatan yang melindungi lima orang anggota keluarga dengan pembayaran satu premi.Selain itu asuransi ini juga dilengkapi dengan fasilitas pengembalian premi sebesar 30% setiap lima tahun. 

- Cigna Senyum Sehat 

Asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan terhadap perawatan kesehatan gigi dan mulut. 

- Cigna Health Protection 

Asuransi kesehatan dengan premi terjangkau mulai dari Rp 36.000/bulan untuk umur 18-29 tahun  dan Rp 412.000/bulan untuk umur 60-65 tahun dan bisa juga buat bayi mulai dari 6 bulan. 

- Cigna Care and Save 

Asuransi kesehatan diri kepala keluarga, pasangan dan anak dengan manfaat utama tunjangan biaya rawat inap karena penyakit atau kecelakaan serta santunan ICU. Premi asuransi ini mulai dari Rp 70.000/bulan untuk umur 18-29 tahun dan Rp 504.000/bulan untuk umur 50-59 tahun dengan potongan premium 5% untuk peserta pasangan dan anak. Uang pertanggungan (UP) asuransi ini adalah Rp 2 juta untuk santunan harian perawatan ICU. 

2. Asuransi Jiwa 

- Life Protection Optima 

Asuransi jiwa berjangka (Term Life) atas perlindungan terhadap resiko tutup usia secara alami maupun kecelakaan dengan masa pembayaran premi hanya lima tahun.

3. Asuransi dan Investasi 

- Cigna Multi Proteksi 

Asuransi jiwa dengan unsur investasi dimana jika tertanggung utama meninggal sebelum umur 80 tahun maka akan dibayarkan uang pertanggungan (UP) Cigna Multi Proteksi ditambah dengan nilai investasi yang tersedia dan apabila tertanggung utama hidup sampai akhir kontrak asuransi, maka akan dibayarkan nilai investasi yang tersedia. 

- Cigna InvestaPlus 

Asuransi jiwa dengan unsur investasi dimana jika tertanggung utama meninggal sebelum umur 80 tahun maka akan dibayarkan uang pertanggungan (UP) Cigna Investa Plus sebesar 125% ditambah dengan nilai investasi yang tersedia dan apabila tertanggung utama hidup sampai akhir kontrak asuransi,maka akan dibayarkan nilai investasi yang tersedia. 

- Pro-Investa Prima 

Asuransi jiwa dengan unsur investasi dimana mendapat manfaat santunan 133% uang pertanggungan (UP) jika meninggal karena kecelakaan dan santunan 100% uang pertanggungan (UP) jika meninggal bukan karena kecelakaan.