Senin, 08 Juli 2019



Tips Memilih Baju Casual Pria Agar Terlihat Keren


Selain wanita, pria juga banyak yang memperhatikan penampilan dalam berpakaian. Sehingga tidak jarang mereka sangat teliti dengan baju yang akan dibelinya. Namun sebagian dari mereka terkadang juga masih bingung dalam memilih baju casual pria  yang cocok untuk dipakai.

Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena sebenarnya ada beberapa tips yang bisa dipelajari agar ketika berbelanja Anda dapat menemukan baju casual pria yang cocok dan terlihat keren. Berikut beberapa tipsnya:

  1. Pilihlah bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat
Sebelum membeli baju, hendaknya Anda memilih bahan yang nyaman ketika dipakai, tidak panas, dan dapat menyerap keringat. Sehingga jangan hanya mudah tergoda dengan warna atau modelnya yang bagus, namun bahannya tidak nyaman di tubuh Anda. Hal ini akan sangat mengganggu saat digunakan untuk menjalankan aktivitas. Untuk itu, pilihlah pakaian dengan bahan yang adem dan nyaman.

  1. Pilih model pakaian sesuai bentuk tubuh
Sama halnya dengan wanita, maka pria yang akan membeli baju juga sebaiknya agar memilih baju yang modelnya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Mulai dari kerah, slim fit, hingga model kancing dan lengannya.

Hal ini karena baju dengan model tertentu akan berbeda tampilannya ketika dikenakan oleh orang yang berbeda, sesuai dengan bentuk tubuh masing-masing. Sehingga model baju yang bagus sekalipun jika tidak sesuai dengan bentuk tubuh si pengguna, maka akan terlihat biasa saja.

  1. Warna dan motif
Pemilihan warna juga penting dalam memilih baju casual pria karena sejatinya warna akan membuat Anda terlihat lebih keren atau tidak. Antara satu orang dengan orang lain juga memiliki kecocokan yang tersendiri dalam hal warna dan motif baju. Ada yang terlihat lebih keren dengan memakai baju putih, ada yang terlihat biasa saja, bahkan malah ada yang justru tidak terlihat gagah sama sekali.

Hal ini tentu harus juga menjadi pertimbangan ketika akan membeli baju, juga disesuaikan atau dipadu-padankan dengan celana dan sepatu atau sandal ketika dipakai.

Demikianlah beberapa tips yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli baju casual pria, agar tidak salah pilih, sehingga berujung kekecewaan karena membuang-buang uang. Untuk itu, sebagai pria, hendaknya jangan hanya asal ambil dalam membeli baju, namun cobalah untuk belajar menjadi sosok yang memiliki selera style yang bagus dan fashionable