Minggu, 30 Juni 2019

Jadi Pengusaha Muda? Siapa Takut!

Jadi Pengusaha Muda? Siapa Takut!

Kamu anak muda generasi penerus bangsa, apa tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang usaha? Untuk kamu yang masih awal bisa mendirikan usaha sebagai seorang pengusaha dalam bentuk perseorangan. Namun untuk kamu yang ingin mendirikan sesuatu yang lebih besar dari pada usaha perseorangan bisa, bisa mencoba menjadi pendirian CV. CV merupakan perkumpulan dua orang atau lebih untuk membangun sebuah usaha. 

Dimana untuk membangun sebuah CV perkumbulan tersebut saling bahu membahu mendirikan perusahaannya. Sebagai pengusaha muda yang ingin sukses kamu dituntut untuk berpikir secara cepat dan tepat sangat mengambil kemutusan saat melakukan sebuah diskusi dengan para anggota CV yang lain. 

Dalam menjalankan sebuah perusahaan yang besar, maka tanggung jawab yang di tanggung pun sama besarnya. Kamu yang hanya main main untuk membangun sebuah perusahaan tidak akan berhasil jika tidak memiliki tekat, minat dan keterampilan dalam sebuah bisnis dengan kuat. Karena di dalam menjalankan sebuah bisnis kamu juga membutuhkan dorongan yang kuat di dalam dirimu sendiri yang meyakinkan bahwa kamu adalah seorang pengusaha. 

Jika kamu yakin dengan kemampuan yang kamu miliki dan dapat memajukan sebuah CV yang kamu bentuk, kamu bisa mulai membangun usaha yang lebih besar seperti sebuah PT yang maka tanggung jawab kamu semakin besar. Karena semakin besar sebuah perusahaan maka akan semakin besar pula tanggung jawab yang dipikul seorang pengusaha. 

Yang harus dimiliki seorang pengusaha muda adalah dorongan dari dalam dirinya sendiri. maka apa saja dorongan itu? Dan kenapa bisa mempengaruhi seorang pengusaha menjadi lebih baik. Berikut ini dorongan yang ada di dalam diri seorang pengusaha: 

1. Suka Bersaing 

Seorang pengusaha akan memiliki sifat yang suka bersaing, mencari seseorang yang akan dijadikan saingannya dan melampauinya. Sebagai seorang pengusaha menjadi lebih baik dari semua yang terbaik merupakan tantangan tersendiri yang dimana para pengusaha saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam menjalankan sebuah perusahaan. 

Untuk seseorang yang tidak memiliki sifat persaingan dalam menjalankan sesuatu dan cenderung sering mengalah tidak memiliki sifat seorang pengusaha yang ingin perusahaannya maju.Karena pada saat saat tertentu seorang pengusaha harus memiliki sifat bersaing yang tinggi. Dimana sifat ini akan mendorong seorang pengusaha untuk mengalahkan lawannya yang ada di pasaran untuk menjadikan produk yang dimilikinya menjadi yang terbaik dari yang lainnya. 

2. Tekat yang Kuat 

Sebagai calon pengusaha kamu harus memiliki tekat yang kuat untuk mendirikan perusahaan yang dimana akan banyak orang yang bergantung padamu. Jika tekat yang kamu miliki tidak kuat dan mudah goyang maka lama kelamaan perusahaan yang kamu bangun dengan modal yang tidak bisa dibilang sedikit bisa terancam gulung tikar. 

Jika kamu mengalami gulung besar kemungkinan kamu akan mengalami stress yang melanda. Karena semuanya akan diambil darimu untuk membayar semua yang harus kamu pertanggung jawabkan. 

3. Keterampilan Menjalankan Bisnis 

Sebagai seorang pengusaha kamu tidak hanya memiliki tekat dan sifat bersaingi dengan lawan. Namun juga harus memiliki sebuah keterampilan untuk membangun sebuah perusahaan menjadi lebih maju dan berkembang. Kamu harus mampu memunculkan keterampilan yang kamu miliki. 

Dengan keterampilan yang dimiliki seorang pengusaha untuk membangun perusahaannya, maka ide ide yang lebih baik pun bisa muncul dengan sendirinya. Ide yang muncul tersebut akan berhasil dilakukan jika seorang pengusaha mampu memperlihatkan keterampilannya dalam membangun sebuah perusahaan dengan ide tersebut. 

4. Minat untuk Menjadi Pengusaha 

Jika dari awal kamu tidak memiliki minat menjadi usaha namun memiliki ketrampilan untuk menjadi usaha, masih ada kemungkinan kecil kamu mengalami gulung tikar. Karena sebuah minat seseorang adalah dorongan dari diri untuk melakukan sesuatu. Jika dari awal kamu tidak memiliki minat, maka ada kemungkinan sesuatu tersebut akan gagal. 

Nah kamu generasi muda penerus bangsa, apakah ada yang ingin menjadi pengusaha dan membanggakan negara yang kita cintai ini. Sebagai seorang pengusaha yang sukses dengan segala inovasi dan inovatif yang dimilikinya. Kamu haru menemukan doronganmu yang membuatmu menjadi seorang pengusaha yang sukses.