Selasa, 21 Mei 2019

5 Tanda Pacar Sudah Bosan dengan Kamu

Menghadapi pasangan yang bosan pasti jadi rintangan yang paling menantang dalam sebuah hubungan. Bagaimana tidak, hubungan yang tadinya harmonis bisa saja berakhir akibat pasangan yang merasa bosan. Jika saat ini kamu merasa si dia mulai bertingkah aneh, segeralah cari tahu penyebabnya guna memastikan apakah kamu hanya paranoid atau si dia memang bosan dengan hubunganmu. Berikut 7 tanda yang menunjukkan kalau si dia ingin segera putus cinta.

1. Si dia lebih memilih jalan dengan teman daripada denganmu

Baik kamu atau pun pasangan sama-sama memiliki hak dan privasi untuk bisa pergi dengan siapa saja. Namun, kalau ternyata akhir-akhir ini si dia lebih suka menghabiskan waktu bersama teman-temannya ketimbang denganmu, padahal kamu sudah melakukan banyak cara agar bisa menarik perhatian pacarmu, kemungkinan besar si dia menunjukkan tanda bosan dan mengindikasikan untuk putus hubungan.

2. Si dia sering kali mengabaikanmu

Kamu patut curiga kalau sikapnya mendadak berubah. Dari yang tadinya perhatian dan romantis, kini jadi cuek dan cenderung mengabaikanmu. Memang menyakitkan untuk mengetahui kebenarannya. Namun, kamu tetap harus menanyakan alasannya berubah karena perubahan siginifikan seperti ini adalah sinyal kuat kalau si dia memang bosan. Jika merasa jengkel diabaikan olehnya setiap waktu, lakukan saja hal yang bisa membuatmu senang. Misalnya cek penerbangan Air Asia untuk merencanakan liburan singkat bareng sahabat.

3. Si dia tidak tertarik dengan apa yang kamu bicarakan

Dulu saat masih awal, kalian bisa mengobrolkan hal apa pun sampai kehabisan topik pembicaraan. Namun, sekarang dia jadi malas untuk mengobrol dan menanggapi obrolanmu, bahkan seringkali tidak fokus dan mendengarkan apa yang kamu bicarakan. Waspadalah ketika pasangan sudah mulai membisu seperti ini. 

Tidak tahu sebabnya apa, tapi dia diam dan tak mau berkomentar padahal kamu sudah berupaya mencari topik yang seru. Tingkah pasangan yang seperti ini harus segera didiskusikan. Cobalah ajak pasangan untuk mengobrol serius. Tanyakan semua keluhannya secara baik-baik. Jangan sampai diamnya dapat menghancurkan indahnya hubungan yang sudah lama dibangun. 

4. Lama membalas pesan

Bisa dibilang, poin ini adalah hal yang paling sering terjadi dalam sebuah hubungan. Jika pesan singkat hanya dibaca dan tidak balas pasti rasanya sakit sekali. Pesan dibalas tapi dengan balasan yang super singkat juga bisa membuat hati pedih. Buat kamu yang sedang dihadapkan dengan situasi seperti ini, berhati-hatilah. Bisa saja, ini adalah cara si dia untuk memulai perkelahian denganmu. Efek paling buruk yang bisa terjadi adalah perpisahan.

5. Si dia lebih sering menatap layar ponsel ketika bersamamu

Kamu mungkin sering mendapati si dia sibuk dengan ponselnya. Bukan berarti hal ini salah, terutama kalau si dia sedang menangani hal-hal penting lewat ponselnya. Namun, kalau pola ini terus berlanjut bahkan untuk menatap matamu pun ia tidak tertarik, kamu boleh yakin kalau pasanganmu sudah tidak tertarik lagi dengan kamu. Baik itu dari segi penampilan atau sikap kamu.

Dari semua tanda di atas, sebenarnya tanda yang paling menunjukkan kalau si dia benar-benar bosan adalah ketika ia mengucapkan gagasan untuk ‘break’. Jika sudah seperti ini, biasanya sudah tidak ada kesempatan untuk memperbaiki hubungan kalian. Langsung saja sudahi dan tinggalkan ia yang sudah menyakitimu. Keep strong, girl!