Minggu, 26 Mei 2019

5 Tanda Bahwa Kamu Butuh Service Ac Segera

Ac pada kendaraan menjadi salah satu solusi terbaik untuk anda gunakan dengan tujuan untuk mengusir panas sewaktu perjalanan. Akan tetapi dalam hal ini bukan berarti Ac menjadi alat yang tidak bisa rusak, penggunaan yang terus menerus serta kurangnya perawatan. Membuat service Ac mobil menjadi pilihan salah satu pilihan terbaik yang bisa anda lakukan ketika Ac pada kendaraan anda mengalami masalah. Berikut ini beberapa tanda yang bisa anda kenali ketika Ac pada mobil anda mengalami masalah.

5 tanda bahwa kamu butuh service ac segera

1. Kurang dingin

Salah satu tanda di mana bahwa service Ac mobil akan segera anda butuhkan adalah di mana kondisi Ac mobil yang anda miliki. Saat di nyalakan atau di gunakan udara dingin yang harus keluar dari Ac tersebut hanyalah angin. Jadi ketika nantinya keadaan ini anda alami pada Ac kendaraan yang anda miliki ada baiknya untuk segera melakukan perbaikan. Agar hal tersebut tidak berlangsung terlalu lalu lama serta akan mengganggu kegiatan anda selama menggunakan kendaraan tersebut.

2. Mengeluarkan udara panas

Ac yang ada pada kendaraan anda umumnya mengeluarkan udara dingin, akan tetapi jika Ac yang ada pada kendaraan anda sewaktu di nyakan. Malah mengeluarkan udara panas hal ini akan menyiksa anda sebagai pengguna kendaaran tersebut, berbeda dengan nomor satu. Bagian kedua ini bukan berkurang suhu dingin yang di keluarkan melainkan malah mengeluarkan udara panas saat di gunakan. Kondisi yang seperti ini juga menjadi salah satu indikasi bahwa nantinya anda harus segera melakukan service Ac mobil segera.

3. Ac mengerluarkan suara bising

Hal berikutnya yang membuat anda sangat perlu untuk segera menuju ke bengkel Ac mobil terdekat adalah ketika Ac mobil anda bersuara berisik. Ketika Ac mobil anda mengalami hal ini ada baiknya untuk tidak menyalakan Ac anda agar kondisi tersebut tidak bertambah parah. Pada keadaan ini biasanya beberapa komponen yang ada pada Ac tersebut mengalami kerusakan sehingga posisi dari Ac tersebut ketika di nyalakan akan bergoyang. Ada baiknya untuk megatasi udara panas ketika Ac pada mobil anda mengalami hal ini lebih baik memilih alternatif ventilasi cendela.

4. Udara bau

Keadaan berikutnya yang bisa menjadi tanda bahwa Ac pada kendaraan anda membutuhkan perbaikan dan pembersihan segera adalah udara yang berbau. Bau pada Ac mobil anda ini dapat di sebabkan karena beberapa hal yang pertama adalah kondisi Ac yang anda miliki bermasalah. Atau dalam hal ini adalah Ac yang anda miliki kotor sehingga udara yang keluar atau di hasilkan pada Ac tersebut berbau. Sebaiknya anda tidak menggunakan Ac tersebut jika keadaan ini tengah anda alami pada Air Conditioner yang anda miliki.

5. Air Freon bocor

Untuk menandakan kondisi ini bisa di lihat dan di ketahui dengan air yang keluar ketika Ac tersebut di nyalakan. Pada keadaan ini yang jika di biarkan terus menerus rembesan air ini adalah akan menjalar ke beberapa bagian yang lainnya. Akan mengakibatkan karatan sehingga jika di biarkan terus menerus akan membuat beberapa bagian pada mobil mengalami kerusakan. Untuk mengatasi keadaan ini jika anda tidak memiliki waktu lebih baik tidak menggunakan Ac agar kersuakan tidak menjalar ke bagian yang lain.

Jadi beberapa kendala di atas menjadi patokan anda untuk segera menuju ke bengkel Ac mobil. Tentunya dengan tujuan semua kendala dan masalah yang saat ini tengah anda alami dapat di selesaikan dengan cepat. Semoga beberapa informasi yang telah di berikan di atas bermanfaat untuk anda.