Jumat, 08 Juni 2018


Penjualan Properti di Pusat Rekreasi Dongkrak


Adanya pusat rekreasi di dalam komplek perumahan rupanya mampu memicu penjualan unit yang lebih baik. Sekiranya hal ini banya ditiru oleh berbagai pengembang, baik skala nasional maupun lokal.

Bagaimana tidak, dengan adanya sarana hiburan di area perumahan mampu meningkatkan pendapatan lain bagi perusahaan. Di Bekasi, beberapa pengembang salah satunya PT Alamindo Trulynusa (ALSA) mengakui hal tersebut.

Awalnya, developer hanya memperuntukkan tempat rekreasi sebagai benefit perumahan yang dipasarkan. Tapi seiring besarnya potensi cuan yang dimiliki, maka sebagian dari mereka memilih untuk mengkomersilkan bagi pengunjung dari luar kawasan.

Sebagai ilustrasi, rata-rata omset wahana bermain anak skala kecil di Bekasi mencapai Rp500 juta per bulan dengan margin keuntungan 30%.

"Untuk itu, kami kembangkan fasilitas waterpark Go! Splash di dalam area perumahan Panjibuwono Residence. Wisata air ini dilengkapi beragam wahana seperti kolam renang semi-olympic, water slide setinggi 12 meter, pelangi kabut air, dan ember tumpah," terang Promotion & Marketing Manager ALSA Albert Permana.

Go! Splash merupakan wahana bermain air untuk anak terbesar di kawasan utara Bekasi, dengan total area sekitar 2 hektare dan tarif yang kompetitif dibanding tempat lain. Selain diperuntukan bagi seluruh penghuni klaster, wahana bermain air ini juga dibuka untuk umum.

“Selama masa promo, mulai 3 April hingga satu bulan ke depan, harga tiket masuknya hanya Rp30 ribu untuk dua orang,” imbuhnya.