Jumat, 06 Oktober 2017

Pemain Kunci Thunder, "Russell Westbrook" Masuk Buku Sejarah

Russell Westbrook kembali menorehkan tinta emas. Point guard Oklahoma City Thunder itu masuk buku sejarah berkat aksi menawannya ketika mengalahkan Los Angeles Lakers 119-103 pada lanjutan NBA, Rabu (3/4/2019) pagi WIB.

Westbrook membuat triple double dahsyat di laga melawan Lakers. Westbrook membuat 20 poin, 20 rebound dan 21 assists. Dia memastikan raihan tersebut berkat rebound di menit akhir.

Sepanjang sejarah NBA baru ada dua orang pemain yang bisa membuat 20 poin, 20 rebound dan 20 assists dalam satu pertandingan. Satu pemain lain yang pernah melakukannya adalah Wilt Chamberlain.

Namun Chamberlain melakukannya sudah sangat lama sekali. Baru Westbrook yang bisa melakukan di NBA era modern. Chamberlain membuat 22 poin, 25 rebound dan 21 assists pada pertandingan di tahun 1968.

Ini menjadi triple double ke-31 Westbrook di NBA 2018-2019. Westbrook berpeluang membuat rata- rata triple double lagi di NBA musim ini. Dia hanya butuh membuat tiga assists di empat laga tersisa di musim reguler.

Westbrook juga kini menyamai pencapaian Chamberlain sebagai pemain kedua yang paling banyak membuat setidaknya 15 poin, 15 rebound dan 15 assists dalam satu laga. Westbrook dan Chamberlain sudah melakukannya delapan kali. Pemegang rekor terbanyak adalah Oscar Robertson dengan 14 kali.

Sukses Westbrook makin lengkap karena Thunder berhasil mengalahkan Lakers yang turun tanpa LeBron James. Thunder menang setelah mengamuk di kuarter tiga dengan memasukkan 35 poin berbanding 23.