Selasa, 15 Mei 2018

Honda Tidak Naikkan Harga Jual New Mobilio? Ini Alasannya

New Honda Mobilio dirilis di Jakarta pada hari ini (21/2) untuk lebih bersaing dengan kompetitornya di segmen small MPV 1.5L. Seperti New Toyota Avanza/Veloz, Grand New Xenia 1.5L, All New Suzuki Ertiga, Mitsubishi Xpander, dan All New Nissan Livina yang juga baru dirilis Selasa lalu (19/2).

Menariknya, harga jualnya tetap dengan model lawas. Strategi tidak menaikkan harga jual ini seperti mengikuti strategi New Toyota Avanza dan Grand New Xenia yang diluncurkan Januari 2019.

New Mobilio menawarkan lima varian. Varian terendah; S transmisi manual tetap dijual Rp 194 juta (on the road Jabodetabek). Kemudian E transmisi manual Rpn 214,5 juta, E CVT Rp 225,5 juta, RS transmisi manual Rp 237,5 juta, dan RS CVT RP 248 juta.

Yulian Karfili, Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan strategi tidak menaikjan harga jual ini dilakukan demi menciptakan paket menarik di segmennya.

Kata dia, segmen konsumen small MPV di Indonesia memang sensitif terhadap harga jual. Maka itu, New Mobilio diputuskan tidak alami kenaikan harga. Namun, tetap merupakan paket menarik secara total untuk kendaraan small MPV.

"Paket menarik itu diwujudkan dengan tampilan baru yang lebih segar, tenaga mesin terbesar di kelasnya, layanan purnajual dengan paket gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 50 ribu kilometer atau 4 tahun, dan harga jual yang tetap," ungkap Yulian usai peluncuran New Honda Mobilio dan New Honda Civic di Jakarta, Kamis (21/2).

Ditambah mesin yang irit bahan bakar, lanjut dia, konsumen New Mobilio tidak perlu lagi khawatir soal biaya perawatannya. Maka itu, pihaknya meyakini New Mobili memiliki paket menarik di segmen small MPV 1.5L.
Di hilir, hara jualnya tidak naik. Nah, di sisi hulu, kami melakukan banyak efisiensi supaya bisa menciptakan paket menarik ini,